APLIKASI TEORI BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING
Main Article Content
Abstract
Sebagai sarana komunikasi, bahasa memegang peranan penting dalam kehidupan juga dalam kelas. Namun dalam kegiatan kelas, siswa sering merasa sulit untuk memahami teks, karena topik baru yang dibawa oleh guru tidak memiliki keterkaitan dengan pengetahuan mereka sebelumnya. Konstruktivisme adalah pendekatan yang menunjukkan bahwa pembelajaran lebih efektif dan bermakna ketika siswa mampu berinteraksi dengan masalah atau konsep. Contoh pembelajaran dengan menggunakan prinsip teori belajar konstruktivisme adalah gagasan pembelajaran bahasa kolaboratif, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis tugas dan permainan peran.
Kata Kunci: Konstruktivisme, Teori belajar, Bahasa asing
Article Details
How to Cite
[1]
Ningsih, N. 2019. APLIKASI TEORI BELAJAR KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING. FOUNDASIA. 9, 1 (Jul. 2019). DOI:https://doi.org/10.21831/foundasia.v9i1.26159.
Issue
Section
Articles
![]() | ProGCouns: Professional Guidance and Counseling Journal by https://journal.uny.ac.id/index.php/progcouns is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |