Pengaruh Media Tebak Gambar dan Talking Stick Terhadap Motivasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.21831/jwuny.v1i1.26855Keywords:
media, tebak gambar, talking stick, motivasi belajarAbstract
Media tebak gambar dan talking stick dapat mendorong pemahaman siswa terhadap materi pelajaran dan melatih disiplin dalam belajar, membangun kerjasama tim dalam kelompok, melatih siswa bertanggung jawab, memotivasi siswa berpendapat dengan santun dan percaya diri dalam berkomunikasi untuk meningkatkan kemampuan soft skills, serta mampu mengaplikasikan ilmu dalam kehidupan sehari-hari. Motivasi belajar yang tinggi mampu meningkatkan prestasi belajar.Kata kunci: media, tebak gambar, talking stick, motivasi belajar
References
Adi, Isbandi Rukminto. (1994) Psikologi, Pekerjaan Sosial, dan Ilmu Kesejahteraan Sosial; Dasar-Dasar Pemikiran. Jakarta: Grafindo Persada
Arsyad, A. (2002) Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). (2006) Standar Isi. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Depdiknas. (2003) Data Perkembangan SMK di Indonesia Sampai Dengan 2002. Jakarta: Ditjen Dikdasmen Dit. Dikmenjur.
Faizah, Dewi Utama. (2008) Keindahan Belajar dalam Perspektif Pedagogi. Jakarta: Cindy Grafika.
Psikoma. (2016) 15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini. http://www.psikoma.com/mengenal-teknik-guru-masa-kini/ diakses pada 25 Agustus 2017.
Sanjaya, Wina. (2011) Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Sardiman A.M. (2007) Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sudjana, Nana dan Ahmad Rivai. (2005) Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Susanto, Eko. (2012) 60 Games untuk Mengajar Pembuka dan Penutup Kelas. Yogyakarta: Lukita.
Uno, Hamzah B. (2008) Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.