REAL LIFE VIDEO EVALUATION DENGAN SISTEM E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA

Authors

November 20, 2015
June 11, 2015

Downloads

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan media real life video evaluation dengan sisteme-learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa ï¬ sika. Penelitian merupakanpengembangan (Research and Development) dengan metode Analysis, Design, Development,Implimentation and evaluastion (ADDIE). Indikator keterampilan berpikir kritis mahasiswa mencakupinterpretasi, analisis, evaluasi dan inferensi. Validasi ahli dilakukan dengan uji expert terkait dengantampilan, konteks dan aspek media tersebut. Sedangkan implentasi diberikan kepada 45 mahasiswaPendidikan Fisika FKIP Universitas Jember yang mengikuti Mata Kuliah Fisika Sekolah I. Instrumenyang digunakan adalah lembar dokumentasi, penilaian digital literasi, lembar validasi, lembarobservasi, pre-test dan post test. Hasil yang didapatkan adalah media yang dikembangkan dalamkatagori baik sehingga cukup efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir krtitis mahasiswaï¬ sika.

Most read articles by the same author(s)