PENERAPAN PENDEKATAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IP A SEBA GAi UPA YA PENINGKATAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK
Abstract
Pendidikan IPA selama ini lebih banyak berlangsung secara teksbook, hal ini menyebabkan pembelajaran menjadi tidak bermakna,
peserta didik tercerabut dari kehidupan nyata, dan pada akhirhya
pendidikan tidak mampu memberikan bekal life skills kepa<la
peserta didik. Pendekatan STM menghajatkan agar pembelajaran
yang berlangsung di dalam kelas senantiasa bersesuaiatt dengan
perkembangan yang terjadi di masyarakat. Sesuai dengan objek
kajian IPA yaitu segala fenomena alam, maka semestinya
pendidikan IPA dengan menggunakan pendekatan STM
d1harapkar. mampu memb~kali peserta didik dengan life skills agar
dapat bertahan hidup di alar:'I dengan segala dinamikanya.
Downloads
Published
2006-05-10
How to Cite
[1]
Nurohman, S. 2006. PENERAPAN PENDEKATAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IP A SEBA GAi UPA YA PENINGKATAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK. MAJALAH ILMIAH PEMBELAJARAN. 2, 1 (May 2006).
Issue
Section
Articles