IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TERPADU PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Penerapan pembelajaran terpadu di Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar kelas awalyang masih sebagai anak usia dini belum banyak dilaksanakan secara konsekwen.
Padahal persyaratan pembelajaran model tematik ini harus dipraktekkan dengan
pembelajaran terpadu. Para guru boleh memilih model terpadu connected, webbed atau
integrated yang penerapannya sangat mudah dan penataan indikator boleh ditata dalam
perencanaan pembelajaran yaitu Satuan Kegiatan Harian di TK dan Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran di SD. Hal ini dilakukan supaya pemaham materi
pembelajaran secara utuh bukan terpotong-potong sesuai anjuran Kurukulum Tingkat
Satuan Pendidikan.
Downloads
Published
2009-05-09
How to Cite
[1]
Adi, W. 2009. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TERPADU PADA ANAK USIA DINI. MAJALAH ILMIAH PEMBELAJARAN. 5, 1 (May 2009).
Issue
Section
Articles