PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL TERINTEGRASI MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i2.4796Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan model pembelajaran terintegrasi danmodel manajemen sekolah untuk mendukung pembelajaran multikultural. Penelitian inimenggunakan desain Research and Development (R & D). Hasil penelitian sebagai berikut.Pertama, model pembelajaran multikultural terpadu menggunakan modul dapat diterimapara guru sebagai model pembelajaran multikultural terintegrasi dengan materi IPS.Kedua, model manajemen pendidikan multikultural berbasis sekolah dapat diterima parakepala sekolah dan komite sekolah untuk mengelola dan menciptakan suasana kondusifuntuk pembelajaran multikultural.Kata kunci: multikultural, pembelajaran multikultural, model pembelajaranDownloads
How to Cite
dan Setya Raharja, F. H. (2015). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL TERINTEGRASI MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i2.4796
Issue
Section
Articles