PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL TERINTEGRASI MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Farida Hanum dan Setya Raharja

DOI:

https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i2.4796

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan model pembelajaran terintegrasi danmodel manajemen sekolah untuk mendukung pembelajaran multikultural. Penelitian inimenggunakan desain Research and Development (R & D). Hasil penelitian sebagai berikut.Pertama, model pembelajaran multikultural terpadu menggunakan modul dapat diterimapara guru sebagai model pembelajaran multikultural terintegrasi dengan materi IPS.Kedua, model manajemen pendidikan multikultural berbasis sekolah dapat diterima parakepala sekolah dan komite sekolah untuk mengelola dan menciptakan suasana kondusifuntuk pembelajaran multikultural.Kata kunci: multikultural, pembelajaran multikultural, model pembelajaran

Author Biography

Farida Hanum dan Setya Raharja

Universitas Negeri Yogyakarta

Downloads

How to Cite

dan Setya Raharja, F. H. (2015). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL TERINTEGRASI MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2). https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i2.4796

Issue

Section

Articles