TINGKAT KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PRODI.PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpai.v9i2.969Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kesiapan MengajarMahasiswa Prodi. Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial dan EkonomiUniversitas Negeri Yogyakarta dilihat dari (1)Membuka dan menutup Pelajaran;(2)Penguasaan dan Penyampaian Materi;(3)Melakukan Interaksi dan SkenarioPembelajaran;(4)PenguasaanBahasa,Penampilan dan Alokasi Waktu;(5)Keterampilan MengajarMahasiswa dari segi Melakukan Evaluasi. Subjek penelitianini adalah Mahasiswa Prodi. Pendidikan Akuntasi tahun 2011 yang telah menempuhPPL I dan PPL II. Penelitian ini menggunakan pendekatan ex post facto, karenapeneitian ini hanya mengungkapkan fakta saja yang telah terjadi tanpa ada manipulasivariabel atau menciptakan kondisi tertentu. Dilihat dari sifatnya penelitian termasukpenelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesionertertutup .Data yang diperoleh di analisis dengan pendekatan diskriptif kuantitatif,analisis ini digunakan untuk memgambarkan Tingkat Penguasaan Kesiapan MengajarMahasiswa Prodi. Pendidikan Akuntansi cara mengambarkan dalam tabelkecenderungan dengan kriteria yang telah ditentukan.Hasil penelitian menunjukkan Tingkat Keterampilan Dasar MengajarMahasiswa Prodi. Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial dan EkonomiUniversitas Negeri Yogyakarta :(1)KesiapanMembuka Pelajaran adalah Cukup Siap;(2) KesiapanPenguasaan dan Penyampaian Materi adalah Siap; (3) KesiapanMelakukan Interaksi dan Skenario Pembelajaran adalah Cukup iap;(4)KesiapanPenguasaan Bahasa, Penampilan dan Alokasi Waktu adalah Cukup Siap;(5)Kesiapan Melakukan Evaluasi adalah Cukup Siap.Kata Kunci: Kesiapan, Keteranpilan Dasar MengajarDownloads
Published
12/01/2011
How to Cite
Siswanto, S. (2011). TINGKAT KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PRODI.PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 9(2). https://doi.org/10.21831/jpai.v9i2.969
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution License (CC BY 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or edit it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.