Peningkatan Kemampuan Membaca Anak TK Kelompok B melalui Media Gambar di TK PKK Tunas Kartini Moyudan Sleman Yogyakarta

Authors

  • Theresia Supriyanti

DOI:

https://doi.org/10.21831/jpa.v3i1.3052

Abstract

Artikel ini membahas tentang cara meningkatkan kemampuan berbahasa melalui media gambar. Penelitian dilakukan di TK PKK Tunas Kartini Moyudan Sleman Yogyakarta. Dengan pembelajaran kemampuan membaca dengan media gambar secara kelompok anak diajak untuk melakukan permainan mencocokkan gambar dengan kata dan guru bertindak sebagai fasilitator dan motivator. Kreatifitas anak rasa tidak percaya diri, anak dapat diatasi dan kemampuan menbaca anak meningkat serta suasana pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan.

Kata kunci: kemampuan membaca permulaan, media gambar


Downloads

Published

2015-02-11

How to Cite

Supriyanti, T. (2015). Peningkatan Kemampuan Membaca Anak TK Kelompok B melalui Media Gambar di TK PKK Tunas Kartini Moyudan Sleman Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Anak (WEBSITE INI SUDAH BERMIGRASI KE WEBSITE YANG BARU ==> Https: journal.uny.ac.id V3 Jpa), 3(1). https://doi.org/10.21831/jpa.v3i1.3052