PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA MELALUI MEDIA GAMBAR ANAK KELOMPOK B I DI TK TKK TUNAS KARTINI MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA

Authors

  • - Supriyanti

DOI:

https://doi.org/10.21831/jpa.v5i2.12380

Abstract

Artikel  ini membahas tentang cara meningkatkan kemampuan berbahasa melalui media gambar. Fokus kajian di lakukan di TK PKK TUNAS KARTINI Moyudan Sleman Yogyakarta  dengan Pembelajaran Kemampuan membaca melalui media gambar, secara individu anak diajak untuk permainan mencocokan gambar dengan kata  dan  guru bertindak sebagaifasilitator. Diharapkan dengan media gambar kemampuanmembaca anak menjadi meningkat serta suasana pembelajaranmenjadimenarikdanmenyenangkan.

 

Kata kunci :Membaca Permulaan, Media Gambar.

Downloads

Published

2016-12-19

How to Cite

Supriyanti, .-. (2016). PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA MELALUI MEDIA GAMBAR ANAK KELOMPOK B I DI TK TKK TUNAS KARTINI MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA. Jurnal Pendidikan Anak (WEBSITE INI SUDAH BERMIGRASI KE WEBSITE YANG BARU ==> Https: journal.uny.ac.id V3 Jpa), 5(2). https://doi.org/10.21831/jpa.v5i2.12380