Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran Apresiasi Cerpen melalui Penerapan Desain ICON
DOI:
https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v12i01.5491Abstract
PTK ini bertujuan untuk menngkatakan kualitas pembelajaran apresiasi cerpen dengan menerapkan desain ICON (Interpretation Construction). PTK dilakukan dalam dua siklus. Hasil menunjukkan bahwa: 1) penerapan desain ICON dalam pembelajaran apresiasi cerpen terbukti dapat meningkatkan kualtias pembelajaran, baik pada proses maupun hasil pembelajaran; 2) penerapan desain ICON juga berhasil meningkatkan sikap positif siswa terhadap pembelajaran apresiasi cerpen; 3) penerapan desain ICON mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan sehingga potensi siswa berkembang secara wajarDownloads
Published
2008-06-05
How to Cite
Sudibyo, S. R. (2008). Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran Apresiasi Cerpen melalui Penerapan Desain ICON. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 12(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v12i01.5491
Issue
Section
Articles