Permainan Persegi dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kepekaan Sosial Siswa

Authors

  • Erna Retnaningsih SMP N 2 Bantul

DOI:

https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v12i01.5488

Abstract

Permainan dipilih sebagai teknik dalam bimbingan kelompok ini karena permainan adalah suatu metode yang sesuai untuk belajar keterampilan sosial. Permainan dapat menciptakan suasana belajar yang santai dan menyenangkan, sehingga orang dapat belajar dengan lebih baik. Diharapkan siswa dapat meningkat kepekaan sosialnya terutama sifat kerjasama dan suka memberi, tidak egois dan taat aturan.

Downloads

Published

2008-06-05

How to Cite

Retnaningsih, E. (2008). Permainan Persegi dalam Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kepekaan Sosial Siswa. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 12(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v12i01.5488

Issue

Section

Articles